Bagaimana Cara Diet yang Benar ?

Bagaimana Cara Diet yang Benar ? - Bagi sebagian orang, terutama kaum wanita pasti menginginkan tubuh yang ideal. Akan tetapi sangat susah mendapatkan tubuh yang ideal dan proporsional. Oleh karena itu dalam postingan kali ini Topikpedia akan sedikit membahas tentang cara diet yang benar.

Bagaimana Cara Diet yang Benar ?
Bagaimana Cara Diet yang Benar ?


1. Atur Menu Makan Harian

Ketika Anda sedang melakukan diet, bukan berarti Anda harus mengurangi menu makanan mengandung karbohidrat atau lemak, tetapi Anda perlu mengaturnya dan menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Bagi yang berprofesi sebagai seseorang yang ekstra berkegiatan atau lebih banyak aktif daripada duduk - duduk saja, lebih baik mengkonsumsi karbohidrat dan lemak yang sedikit berlebih. Namun bagi Anda yang lebih banyak duduk saja, lebih baik Anda mengurangi porsi lemak dan karbohidrat dan menggantinya dengan makanan yang mengandung protein.

2. Kurangi Intensitas Makan

Seringkali kita mendengar bahwa diet itu harusnya makan sekali sehari. Namun bagi saya itu namanya bukan diet, itu namanya menyiksa diri, hehe. arena seperti kita ketahui, hidup memang butuh makan, namun bukan makan yang berlebihan, tetapi makan secukupnya saja.

Jadi apabila kita ingin merasakan diet, maka kita harus mencoba makan sebanyak 2-3 kali sehari, namun tentu saja porsinya harus disesuaikan, kalo bisa perbanyak lauk berprotein tinggi seperti tahu, tempe, dan telur. Serta mengurangi porsi karbohidrat dan lemak.

3. Bangun Pagi dan Olahraga Ringan

Bagi Anda yang memang ingin benar - benar diet, upayakan untuk selalu bangun lebih pagi dari biasanya kemudian melakukan aktivitas olahraga ringan, seperti senam, jogging, maupun hanya jalan kaki di sekitar areal rumah. Selain dengan tujuan membakar lemak jenuh di dalam tubuh, aktivitas tersebut juga akan membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dan lebih bugar untuk aktivitas harian kita. Memang jika Anda ingin membakar lemak secara maksimal akan lebih baik jika melakukan olahraga seperti Jogging di siang hari, panasnya matahari bisa membantu Anda dalam membakar lemak.

4. Upayakan Makan Malam Sebelum Jam 6 Petang

Ini mungkin salah satu opsi yang agak sulit, karena sebagian dari kita terkadang sudah biasa untuk makan malam di atas jam 6 petang. Berdasarkan ilmu biologi tentang asupan makanan, umumnya makanan dicerna dalam lambung memerlukan waktu 3-5 jam. Jadi apabila kita makan di atas jam 6 petang dan kemudian istirahat pada jam 9 malam, maka asupan makanan yang kita makan tadi akan disimpang di dalam jaringan lemak tubuh kita. Dan artinya perlu olahraga ekstra untuk membakar lemak tersebut.


Hidup sehat itu memang susah bagi Anda yang tidak terbiasa, akan tetapi lama kelamaan juga Anda akan terbiasa dengan hal itu.


Itulah tips diet sehat yang bisa Admin bahas kali ini, selalu ingat ini "Diet bukan berarti menyiksa diri, diet adalah mengatur asupan makanan yang Anda makan setiap hari". Silahkan dipraktekkan dan selamat mencoba.


Terima kasih Anda telah membaca artikel di blog http://topikpedia.blogspot.com/

Tinggalkan Komentar: